Hasanah Tour & Travel Semarang, Biro Perjalanan Haji & Umroh Plus Wisata Halal Terlengkap dan Amanah - My Mind - Untaian Kata Untuk Berbagi

Senin, 09 September 2024

Hasanah Tour & Travel Semarang, Biro Perjalanan Haji & Umroh Plus Wisata Halal Terlengkap dan Amanah

Assalamualaikum Sahabat. Kerinduan beribadah di masjid yang dijanjikan Allah SWT akan mendapatkan 100.000 kali pahala, menjadi impian umat muslim dari seluruh dunia. Bahkan jemaah yang udah berhaji pun ingin mengulang ibadah umroh berkali-kali. Bagi yang belum pernah, impian ingin umroh menjadi tujuan hidup hingga kadang ada pula yang tertipu oleh biro perjalanan umroh yang tidak amanah. Saya ingin mengenalkan biro perjalanan umroh dan haji yang amanah yaitu HASANAH Tour & Travel. Simak lebih lanjut yaa!


Berlatar belakang banyaknya kejadian atau hal buruk yang menimpa calon jemaah umroh atau haji, HASANAH Tour & Travel didirikan dengan upaya menjadi mitra terpercaya bagi setiap individu yang merindukan Baitullah. Banyak calon jemaah umroh yang ingin melaksanakan ibadah lebih khusyuk dan berkesan di tanah suci. Ibadah yang dalam perjalanannya diiringi rasa nyaman, tanpa ada pikiran atau kecemasan dan ketakutan tentang biro Perjalanan Haji dan Umroh (PHU) abal-abal.

Nah, hari Jumat pagi saya dan teman-teman blogger diundang oleh Hasanah Tour & Travel untuk berkunjung ke kantornya yang terletak di pusat kota. Kantor Hasanah sangat nyaman, dengan dekorasi standar umumnya biro perjalanan haji dan umroh. Seperti adanya info paket umroh, tempat duduk, bahkan ada fasilitas air mineral bagi pengunjung.

Di sini ada staf Hasanah yang siap membantu calon jemaah haji dan umroh yang ingin menanyakan seputar paket perjalanan ibadah ke tanah suci serta wisata halal di berbagai negara lainnya.



Ruangan yang adem dengan pendingin udara mampu mengusir udara panas dari luar tempat saya semula berjalan. Iya lah Semarang itu panas banget meski masih cukup pagi ya, kurang lebih pukul 9 saya memasuki tempat parkir Masjid Baiturrahman.

Kami berkumpul di ruang meeting dengan pendingin udara yang sejuk dan bikin mager, Masya Allah. 

Ibu Rita Rhoy Kana, S.S
Ibu Rita sharing
pengalaman jemaah


Ibu Rita Rhoy Kana, S.S selaku Kepala Cabang Utama Hasanah Tour & Travel Semarang bersama mba Vita dan mas Panji menyambut kami dengan ramah. Siang itu bincang-bincang mengalir hangat dan menyenangkan.

Mengenal HASANAH Tour & Travel Lebih Dekat

HASANAH Tour Semarang adalah brand dari PT Asyesa yang didirikan pada tanggal 7 Mei 2014. Biro perjalanan haji dan umroh ini didirikan oleh Bapak H. Ari Tri Priyono, yang awalnya berkonsentrasi pada properti syariah yaitu PT Risqon Hasanah Mulia. Beliau diminta untuk membuat biro travel karena selama melakukan ibadah umroh, antara akad dengan kenyataannya selalu berbeda. 


HASANAH Tour & Travel juga memiliki Dewan Syariah untuk memantau kebijakan bila diperlukan untuk perjalanan yang sesuai dengan akad dan kenyataan di lapangan. Namun perkaranya ibadah haji dan umroh itu banyak faktor di luar kendali HASANAH Tour & Travel. Seperti peraturan di Arab Saudi, pemerintah Indonesia, bahkan aviasi juga yang mempengaruhi banyak faktor. Namun bagaimanapun kondisi di lapangan, HASANAH Tour & Travel tetap berpegang pada akad di awal. 

Pernah loh kejadian ada rombongan yang berangkat, tiba di sana, mendadak pihak hotel mengembalikan uang yang udah disetorkan. Gara-gara ada harga lebih bagus dari travel lain, dan Hasanah tidak bisa menolaknya. Nah di sini lah pihak HASANAH Tour & Travel akan memberikan ganti hotel yang setara atau upgrade ke hotel di atas yang udah dijanjikan. Jadi tidak bakal memberikan hotel dengan harga yang lebih rendah dari akad. 

Secara korporasi HASANAH Tour & Travel yang merupakan brand dari PT Asyesa yang telah memiliki SK dari Dirjen Penyelenggara Perjalanan Haji & Umroh Kementerian Agama RI, sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) dengan Nomor Izin Terbaru : U.556 Tahun 2020 dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) No.716 Tahun 2021.

Dengan ijin dan resmi terdaftar di Kementerian Agama sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh, selama proses perjalanan dan operasional pemberangkatan jamaah Umroh selalu dipantau oleh Dirjen PHU Kementerian Agama RI. Jadi bagi kalian yang ingin beribadah dengan rasa aman, nyaman, dan tenang, selama di tanah suci, bisa memilih HASANAH TOUR & TRAVEL. 

Hingga sekarang HASANAH Tour & Travel sudah memiliki 14 cabang utama di seluruh Indonesia dan berpusat di Bekasi. Untuk Kantor Cabang Utama Semarang lokasinya ada di tempat strategis. Yaitu terletak satu wilayah dengan Masjid Raya Baiturrahman di Simpang Lima Semarang, bersebelahan dengan Bank Muamalat. Masih ada kantor cabang di berbagai kota di Jawa Tengah, yaitu di Temanggung, Blora, Kudus, Pemalang, Pati, dan Magelang.

Visi HASANAH Tour & Travel :
Menjadi Perusahaan Tour Travel & wisata islami Yang Terdepan, Terpercaya & Menjadi Qudwah Hasanah
Misi HASANAH Tour & Travel :



Nah, setelah tahu profil dari HASANAH Tour & Travel semoga kalian makin yakin mempercayakan perjalanan ibadah haji dan umroh bersama keluarga atau teman-teman. Seperti yang selama ini sudah dilakukan oleh 5000 lebih jemaah yang mempercayakan perjalanan ibadahnya pada biro ini. 

Bukan hanya perorangan atau keluarga, bahkan corporate pun juga memilih biro PHU ini. Beberapa perusahaan besar pun ada yang memilih ikut biro PHU ini karena ingin beribadah lebih khusyuk.

Alasan Jemaah Memilih HASANAH Tour & Travel Sebagai Biro Perjalanan Umroh 

Sejak awal berdiri HASANAH Tour & Travel sudah berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah yang ingin menunai ibadah haji dan umroh. Dan terus berupaya menjadi mitra terpercaya bagi setiap jemaah yang mendambakan pengalaman beribadah khusyuk dan berkesan di tanah suci. 

Perjalanan ibadah haji dan umroh adalah anugrah yang sangat berharga. Bahkan biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit, bisa jadi dari hasil menabung bertahun-tahun. Dari sini komitmen HASANAH Tour & Travel untuk senantiasa memberikan pelayanan yang prima. Juga memastikan setiap jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman. 

Ada 6 alasan mengapa calon jemaah memilih HASANAH Tour & Travel :  

1. Kepastian Hukum Yang Jelas

HASANAH Tour & Travel sudah memiliki legalitas lengkap sesuai regulasi yang berlaku yaitu adanya :
  • Izin Kemenag RI No. 548 Tahun 2017, 
  • Izin Umroh (PPIU) PT ASYESA No. U.556 Tahun 2020
  • izin  Haji (PIHK) PT ASYESA No. 176 Tahun 2021

Hasanah juga sudah mengantongi Sertifikat Halal dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Sebagai jaminan dan pedoman Hasanah dalam memberikan layanan Umroh sesuai dengan syariah.

2. Harga Paket Yang Kompetitif

Banyak calon jemaah umroh tergiur harga murah dari flyer yang dipasang oleh biro PHU yang nakal. Namun bisa jadi itu akal-akalan pihak biro karena untuk menarik minat orang yang ingin umroh. Kenyataannya harga tersebut belum termasuk biaya macam-macam yang ketika semua dijumlahkan bisa melebihi biaya umumnya dari biro yang amanah.
 
HASANAH Tour & Travel sejak awal membuat paket udah dijelaskan lengkap. Jadi jemaah bisa melihat dari informasi produk, dari harga, fasilitas, dan apa aja yang akan diterima. Bila ada biaya tambahan pun juga sudah dijelaskan sejak awal sebelum akad dibuat. Nah, biasanya yang dikeluarkan adalah biaya paspor dan biaya lokal. Karena jemaah berangkat dari berbagai daerah jadi transportasi ditanggung oleh jemaah. Meski ada juga yang ingin semuanya diurus oleh HASANAH Tour & Travel.

3. Pelayanan Untuk Kepuasan Jemaah

Sebenarnya banyak loh yang ingin berangkat umroh tapi bingung memilih biro PHU. Mereka ketakutan karena banyaknya info di berita online bahkan stasiun tv yang mengabarkan tentang biro yang tidak amanah. Ada yang bisa berangkat sampai di tanah suci namun pulangnya tidak diberikan tiket pesawat. Atau hotel yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

Dari pengalaman Bu Rita mengikuti pameran, pernah bertemu calon jemaah umroh yang takut daftar karena bertemu biro yang abal-abal. Hasanah hadir untuk memberikan rasa aman dan menghilangkan kecemasan yang tidak perlu seprti kasus yang beredar selama ini.

4. Tim Pendamping Yang Profesional 

Hasanah Tour & Travel ingin mengutamakan kenyamanan jemaah saat beribadah. Salah satu standar yang diterapkan oleh Hasanah, setiap 43 jemaah atau satu grup akan didampingi 3 orang. 

Dari keberangkatan ada 1 tour leader dan 1 pembimbing, sementara 1 muthawif akan bertemu di tanah suci. Muthawif tidak diambil dari TKI, karena banyak PHU yang seperti itu. Namun muthawif yang dipilih adalah mahasiswa atau lulusan S2 Al Azhar Mesir, Universitas Islam Madinah, dan dari Qassim University Mekah.. Karena muthawif ini akan membimbing jemaah dalam perjalanan ibadah di Makkah dan Madinah. Kemudian saat city tour tugas muthawif juga akan menceritakan tentang sejarah setiap tempat yang dikunjungi. Jadi muthawif diambil dari orang yang benar-benar memiliki pemahaman yang luas.

City tour yang dibimbing oleh muthawif
dan tim pembimbing Hasanah

5. Manasik Yang Fleksibel

Manasik adalah hak setiap jemaah. Jangan sampai sudah tiba di tanah suci tapi tidak tahu akan melakukan apa. Sedih ya kalo kejadian seperti ini. Bu Rita mendengar cerita, ada orang yang mengaku selama umroh tidak paham dengan ibadah yang sudah dijalani. Atau tempat-tempat mana saja yang mustajab untuk berdoa. 

Di Hasanah ada fasilitas manasik yang bisa diikuti jemaah dan datang ke Kota Semarang. Ada fasilitas tempat yang menyerupai Ka'bah dan dijadikan tempat manasik. Namun kalo tidak bisa ikut manasik di lokasi acara, bisa ikut manasik online. 

6. Pasti Berangkat

Hasanah pasti akan memberangkatkan sesuai yang ada di akad. Ada 5 Pasti Umroh yang juga dipegang oleh Hasanah. 5 Pasti Umroh merupakan kampanye dari Kementerian Agama untuk mengantisipasi banyaknya biro yang tidak amanah. Jadi ini adalah panduan untuk orang yang ingin berangkat umroh, pastikan 5 hal ini. 
  1. PASTI TRAVELNYA, yaitu pastikan biro perjalanan ibadah umroh udah memiliki ijin.
  2. PASTI JADWALNYA, jadi tanggal berapa sampai berapa sudah ada jadwalnya
  3. PASTI TERBANGNYA, sebelum terbang setiap jemaah harus mengantongi jadwal terbang pesawat PP. Karena ada banyak kejadian hanya dapat tiket saat berangkat, ketika pulang belum dibelikan tiket pesawat.
  4. PASTI HOTELNYA, harus tahu hotelnya dari nama dan lokasinya. Misal ada kejadian seperti yang dialami HASANAH Tour & Travel, biro tetap amanah memberikan ganti hotel sesuai akad atau di upgrade yang lebih di atasnya.
  5. PASTI VISANYA, sebelum berangkat sudah ada visa di tangan.

Keunggulan HASANAH Tour & Travel Yang Harus Kamu Perhatikan

Dari pengalaman yang sudah bertahun-tahun menjadi biro yang membantu perjalanan umroh para jemaah, HASANAH Tour & Travel memang yang terbaik. Berikut ini saya bagikan keunggulan biro ini :

1. Ada Dewan Syariah

Seperti di atas udah saya tuliskan kalo  HASANAH Tour & Travel itu memiliki Dewan Pengawas Syariah. Jadi ada beberapa kebijakan, misalkan ada dana talangan umroh dan haji, semua diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah.

2. Harga Pasti Anti Tagihan Tersembunyi

Paket produk yang ditawarkan pada calon jemaah adalah harga yang tercantum sudah termasuk semua item keperluan umroh. Seperti perlengkapan, handling, asuransi, hotel, tiket pesawat PP internasional (Saudi Arabia & Garuda Indonesia), transportasi di Makkah dan Madinah, makan 3x sehari, dan lainnya. 

3. Pasti Berangkat Anti Was-was

Artinya kalo jemaah sudah mendaftar ya pasti akan berangkat. Selama tidak ada faktor di luar misalkan seperti kejadian covid kemarin. Hasanah bermitra dengan provider visa umroh terpercaya dengan sistem IT yang langsung terhubung ke sistem Kerajaan Arab Saudi. Sehingga proses visa bisa dimonitor dengan baik. 

Jemaah juga akan mendapat kepastian penerbangan dengan kode booking yang jelas dari sistem informasi airline. Selama di tanah suci pun jemaah akan mendapat kepastian tur yang jelas, hotel berbintang, dan bus executive ber-AC.

4. Pembimbing Ibadah Yang Profesional dan Amanah


Sebagian pembimbing Hasanah Tour 

Hasanah Tour Semarang menempatkan pembimbing yang profesional. Jemaah akan mendapat tuntunan selama perjalanan ibadah umroh/haji dari pembimbing yang berpengalaman dan amanah.

5. Akses Pendaftaran Haji dan Umroh Yang Mudah dan Fleksibel

Jemaah bisa daftar via online seperti banyak yang sudah dilakukan dalam berbagai program kerja. Fasilitas teknologi yang membantu jemaah jadi tidak perlu datang langsung ke kantor. Atau bisa juga petugas dari Hasanah yang akan menjemput dana untuk biaya umroh ke rumah jemaah. Ini adalah kemudahan yang bisa dilakukan oleh Hasanah karena fleksibel dalam pelayanan pada jemaah yang mungkin memiliki waktu terbatas.

6. Lokasi Kantor Strategis


Jemaah yang ingin datang ke kantor Hasanah Tour Semarang juga gampang aksesnya. Karena kantornya terletak di kawasan strategis di pusat Kota Semarang. Hasanah memang ingin mengutamakan kemudahan akses pelayanan, itu lah sebabnya lokasi kantor berada di satu area dengan Masjid Baiturrahman.

7. Kemudahan Dalam Pembiayaan

Hasanah tour menawarkan kemudahan dalam pembiyaan ibadah haji dan umroh.  Hal ini dikarenakan Hasanah bekerja sama dengan mitra lembaga keuangan. Lembaga keuangan ini yang akan memberikan dana talangan dengan ketentuan yang berlaku.

Tentu kemudahan pembiayaan ini berlaku bagi calon jemaah yang memiliki penghasilan rutin setiap bulan. Dan tidak mempengaruhi kebutuhan hidup sehari hari. Jangan sampai sepulang umroh malah punya hutang.

8. Penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI

Selain menawarkan paket haji dan umroh, Hasanah juga sudah lama memiliki paket tour ke beberapa negara. Pelayanan yang sudah diberikan selama ini terbukti berbuah hasil dengan penghargaan. Hasanah pernah meraih nominator Operator Haji dan Umroh Terbaik dalam Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016 Kementerian Pariwisata RI.

9. Manasik dan Pengajian Intensif

Pengajian yg digagas
 alumni jemaah umrah

Hasanah memfasilitasi jemaah sebelum dan sesudah kepulangan ibadah umroh melalui program manasik dan pengajian rutin. Kegiatan ini dikelola oleh pembimbing Hasanah Tour internasional baik online maupun pertemuan bulanan. Sehingga jemaah insya Allah bisa mendapatkan umroh yang Mabrur.


Bahkan pengajian ini tadinya atas saran dari alumni jemaah umroh yang menginginkan rutin diadakan. Niatnya adalah untuk merawat semangat agar bisa beribadah lebih baik, bahkan bisa umroh lagi pada tahun berikutnya.

Paket Produk Haji dan Umroh HASANAH Tour & Travel 

Hasanah tour menyediakan paket umroh yang fleksibel, dengan fasilitas yang diinginkan calon jemaah, termasuk rencana perjalanan dan biaya yang sesuai. Beberapa produk paket haji dan umroh sebagai berikut :

Produk Haji

- Paket Haji Muda Hasanah Tour dengan niat berangkat haji selagi mudah, lebih cepat tanpa antrian lama, untuk mengoptimalkan fisik mumpung sehat dan kuat. Karena haji adalah ibadah fisik, bukan hanya mampu dalam bidang materi saja.
  • Paket Haji KHusus (ONH +) dengan waktu tunggu 5 - 8 tahun
  • Paket Haji Furoda, daftar tahun ini dan berangkat tahun depan dengan catatan mendapatkan ijin dari Kerajaan Arab Saudi. Jadi visa keluar mendadak.

Paket UMROH

- Umroh Eksekutif

Paket yang dirancang khusus memberikan pelayanan dan fasilitas premium kepada jemaah. Perbedaan utama paket ini dengan reguler adalah kualitas akomodasi, layanan penerbangan, dan tambahan fasilitas yang disediakan. Fasilitas city tour nya menarik loh, ada wisata atau ziarah ke Thaif yang terkenal sebagai kota dengan udara sejuk layaknya kawasan Puncak.

- Umroh Suka-suka (Umroh Privat)

Nah, paket ini cocok bagi mereka yang memiliki waktu terbatas. Jemaah bisa memilih waktu yang cocok bagi mereka, dengan fasilitas dan budget yang lebih fleksibel.  Jemaah bisa menentukan sendiri kapan waktu yang pas untuk umroh, baik bersama teman kerja atau keluarga.

Nah untuk umroh suka-suka atau privat ini biasanya tidak termasuk tiket pesawat PP. Jemaah bisa pesan tiket sendiri sesuai waktu yang diinginkan kelompoknya. Meski peserta nggak satu rombongan (40 jemaah), tetap ada manasik dan muthawif yang akan mendampingi jemaah selama di tanah suci.

- Umroh Reguler

Hasanah tour sudah menyiapkan paket umroh dengan pilihan jadwal keberangkatan serta pengaturan fasilitas yang ditentukan oleh biro. 


Calon jemaah cukup menentukan akan memilih tanggal keberangkatan, tentang detil perjalanan sudah aman semuanya.



- Produk BADAL

Ada dua produk Badal, yaitu haji dan umroh. Badal ini merupakan paket yang menggantikan orang lain untuk melaksanakan ibadah umroh atau haji dikarenakan orang yang dibadalkan sudah meninggal. Atau boleh juga orang yang sakit menahun, tidak memiliki harapan sembuh, dan tidak mampu hadir ke tanah suci untuk umroh atau haji.

Hasanah Tour juga menawarkan wisata halal yang menarik minat jemaah. Saat ini ada paket Wisata Halal Wonderfull Uzbekistan yang akan berangkat  tanggal 23 October 2024. Masih tersisa 32 seat dengan biaya 25.450.000 rupiah.

Testimoni Alumni Jemaah Umroh

Saat mencari lokasi Hasanah Tour & Travel, saya terus terang tertarik membaca ulasan di Google Map. Ini kayak kebiasaan saya ketika sedang mencari restoran atau tempat makan, hotel, bahkan tempat wisata agar punya gambaran dari orang yang sudah pernah berkunjung.
 
Nah, dari ulasannya ini saya menuju website Hasanah Tour & Travel, dan langsung baca testimoni alumni jemaah umroh. Testimonial dari jamaah yang sudah menggunakan Hasanah sebagai pengelola perjalanan umrohnya, beberapa menggugah minat saya.

Testimoni Ibu Rusminah, Jemaah I'tikaf 2024 :

Perjalanan kami sangat menyimpan kesan tersendiri, Mbak. Dulu pas kami melaksanakan haji, pelayanan agen yang saya ikuti tidak se-nyaman di Hasanah. Kalau di Hasanah, serasa selaras dengan hati kami. Dengan penuh rasa syukur Alhamdulillah, kami sangat senang dan puas dengan Hasanah. Semoga Gusti Allah ngasih rejeki yang barokah laagi untuk bisa umroh lagi dan gabung dengan Hasanah. Kepuasan itu ada pada hati kita masing-masing, Mbak. Jika kita bersyukur dengan apa yang ada, Insya Allah nyaman-nyaman aja. Saya pribadi merasa nyaman dengan Hasanah. Andaikan diberikan rejeki umroh lagi, Insya Allah tetap Hasanah
Testimoni ini saya kutip semuanya, tidak ditambah atau dikurangi. Terlihat ya kesan mendalam telah dirasakan oleh Ibu Rusminah selama perjalanan umroh bersama Hasanah saat bulan Ramadhan. Dari Ibu Rita, ada informasi Umroh I'tikaf untuk tahun 2025 sudah sold out. Masya Allah banyak jemaah yang tertarik dengan umroh khusus bulan Ramadhan ini. 

Testimoni jemaah umroh

Testimoni dari alumni jemaah umroh di atas mampu menyentuh hati kami, ingin banget bisa berangkat lagi beribadah ke tanah suci. Boleh bareng dengan keluarga seperti impian saya dan suami. Atau teman-teman tertarik umroh suka-suka untuk menyesuaikan waktu dan budget? 

Saya dan beberapa teman blogger yang datang ke Hasanah Tour & Travel, tertarik Paket Umroh + Aqso, semoga Allah azza wa jallah mengijabahi keinginan kami. Semoga bermanfaat ya, wassalamualaikum.

18 komentar:

  1. Waalaikumsalam mbak, senang banget kalau baca yang berhubungan dengan haji dan umroh. Taoi ibadah yang satu ini tak lepas kaitannya dengan biro penyedia haji & umorh ynag terpercaya ya. Buat Warga Smarang dan sekitarnya Alhamdulillah ada rekomendasi Hasanah tour & travel. Semoga amanah terus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kantor pusat Hasanah Tour ada di Jakarta. Semoga bisa memilih biro PHU ini semisal ingin umroh ya

      Hapus
  2. Hasanah Tour dan Biro Travel Haji Umroh Semarang sudah 14 tahun lamanya memberikan pelayanan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan ibadah haji dan umroh.

    BalasHapus
  3. MasyaAllah, travel perjalanan ibadah yang memudahkan siapa saja untuk umroh maupun haji. Terlebih asik ini, masih ada seat ini untuk umroh. Semoga dilancarkan

    BalasHapus
  4. Zaman sekarang makin banyak orang jahat nipu pakai jualan agama, salah satunya nipu soal ibadah umroh. Makanya kalau misalnya umroh pakai agent travel kudu memilih yang memang terbukti resmi dan amanah, serta pelayanannya profesional ya mbak.
    Hasanah Tour ternyata udah lama juga ya berdirinya.
    Btw kemudahan pembiayaan itu maksudnya bagaimana mbak? Apa bisa kyk bayarDP dulu lalu nyicil gtu kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mitra lembaga keuangan untuk membantu membuat skema angsuran bila ingin berangkat umroh. Namun syaratnya banyak, terutama harus memiliki penghasilan tetap bulanan

      Hapus
  5. Wa'alaikumsalam mba. Masya Allah aku tuh seneng dan makin semangat
    Kalau baca artikel terkait Haji, umroh dan wisata halal. Menarik sangat ya manasik di HASANAH Tour & Travel fleksibel, memudahkan jamaah. Terpenting lagi HASANAH Tour & Travel terpercaya dan ada dewan syariah nya. Jadi beneran aman dan bikin yakin para jamaah.

    Makin semangat buat nabung nih, semoga segera bisa umroh 😇

    BalasHapus
  6. kebetulan lagi cari2 tour and travel buat umroh. udah rindu banget sama tanah suci.

    BalasHapus
  7. untuk ibadah umroh memang kita wajib banget memilih travel yang terpercaya dan amanah ya, mbak. apalagi biaya umroh juga nggak murah jangan sampai ternyata uangnya malah dibawa kabur atau pas sampai di tanah suci pelayanannya jelek

    BalasHapus
  8. Mengharu biru ya pas mendengar cerita kesan para jamaah di Tanah Suci ada saja kisah yang bikin hati tergetar dan ingin menuntaskan rinduku pada Allah dan Rasulullah di sana..semoga kita bisa umrah bareng Hasanah ya aamiin

    BalasHapus
  9. Harus hati hati ya pilih travel umroh, jangan asal murah, harus pilih yang memang sudah pengalaman dan terbukti amanah. Semoga saya bisa segera ke tanah suci

    BalasHapus
  10. Hasanah travel ini sudah punya izin resmi dari kementerian Agama ya, kalau gini sih udah gak ragu lagi memakai jasanya.

    BalasHapus
  11. jaman sekarang emang mesti lebih selektif ya mak saat memilih travel haji.. Bener bener mesti mempertimbangkan banyak hal dan cari tau dulu backgroundnya yaa, insyaaAllah hasanah tour semarang ini amanah ya maaak

    BalasHapus
  12. Asyik nih kalau ada pilihan umroh suka-suka..bisa disesuaikan dengan waktu, fasilitas dan budget kita.
    Kita bisa menentukan sendiri kapan waktu yang pas untuk umroh, baik bersama teman kerja atau kesayangan ya jadinya

    BalasHapus
  13. Hmm nambah satu lagi nih biro travel yang kucatat dan kukantongi buat jadi referensi
    Soalnya sangat ingin saya umroh dan haji bareng suami sebelum tua
    Soalnya kalau sudah tua akan sangat berisiko dalam kesehatan dan kekuatan

    BalasHapus
  14. hari gini semua harus hati-hati, ada saja oknum-oknum tidak bertanggung jawab mengambil kesempatan orang yang tulus niat beribadah, malah kena travel tour abal-abal, Insya Allah hasanah tour amanah yaa mak

    BalasHapus
  15. Indonesia itu aalah satu negara muslim terbanyak. Jadi Travel Haji Umroh tetap laku laris manis apalagi memuaskan

    BalasHapus
  16. Wahh ternyata ada ragam paket umroh ya. Tapi jasa travel yang amanah dan tepercaya gini emang jadi solusi dan pilihan untuk berangkat Umroh.

    BalasHapus